Pages

Ads 468x60px

Thursday, December 27, 2012

Sejarah Virus Pakistani Brain

 John McAfee lahir pada September 1946 di Inggris. McAfee adalah penemu sekaligus pemilik perusahaan anti virus terkenal, McAfee, Inc. Meskipun lahir di Inggris, McAfee besar di Salem, Virginia.

Sekilas tentang John McAfee

Kini, karier John McAfee tersandung kasus pembunuhan yang ditudingkan kepadanya atas kematian pengusaha asal Florida, Gregory Faull.
McAfee mendapatkan gelar sarjana Matematika setelah lulus dari perguruan tinggi Roanoke College pada 1967, dan mendapatkan gelar doktor dari perguruan yang sama pada 2008. Dari 1968 hingga 1970, McAfee bekerja pada Institut Kajian Ruang Angkasa milik NASA di New York sebagai seorang programer. Dari sana McAfee pindah bekerja ke Univac dan menjadi seorang perancang piranti lunak dan selanjutnya menjadi arsitek sebuah sistem operasional untuk perusahaan Xerox.

Pada 1980 adalah awal karir McAfee berurusan dengan virus komputer. Ihwalnya, saat bekerja untuk perusahaan Lockhead, McAfee memperoleh salinan virus komputer yang bernama Pakistani Brain dan semenjak itu McAfee menjadi pengembang piranti lunak untuk melawan beragam virus komputer.

Pada 1987 McAfee mendirikan perusahaan anti virus komputer bernama McAfee Associates. Perusahaan McAfee merupakan perusahaan yang menjadi pionir dalam pendistribusian piranti lunak sebagai anti virus dengan menggunakan model dengan istilah bisnis shareware. Melihat peluang usahanya semakin pesat, pada 1989 McAfee memutuskan untuk keluar dari Lockhead dan sepenuhnya fokus di  McAfee Associates di rumahnya di Santa Clara, California.  Dan masih sebarek lagi kiprahnya di dunia anti virus.

Kini, namanya semakin populer karena kasus pembunuhan yang ditudingkan kepadanya. Kompas dalam salah satu headline beritanya menulis, "Terlibat Pembunuhan, Pendiri McAfee Diburu Polisi".

Menukil isi berita Kompas, diinformasikan bahwa, McAfee kini ditetapkan sebagai tersangka atas pembunuhan tetangganya, Gegrory Faull. Menurut keterangan, Faull ditembak oleh McAfee di rumahnya pada Sabtu (10/11/2012)."SELAMAT DATANG DI BLOGNYA BANK MBOLOT"

0 komentar:

Post a Comment

Cool B themes Slider